Cara Mendapat Bayi Anda Tidur Melalui Malam dengan 7 Langkah

Salah satu masalah yang orang tua baru bicarakan adalah tidur bayi.

Karena setiap bayi itu unik, Anda akan tahu apa yang cocok untuk si kecil saat Anda pergi. Namun semua bayi memiliki beberapa denominator umum. Salah satunya adalah bahwa mereka akhirnya lelah dan perlu tidur!

Dasar

Mulailah dengan memastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup. Salah satu tanda-tanda dari bayi yang letih adalah kemurungan di siang hari. Orangtua tidak berbeda ketika kelelahan menangkap mereka.

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah hal itu:

    Tahan dorongan untuk membersihkan rumah dan lipat cucian dengan mengorbankan tidur siang yang nyenyak.
    Delegasikan tugas-tugas, termasuk berjalan-jalan dengan bayi, jika itu yang Anda perlukan untuk tidur siang tanpa gangguan.
    Buat jadwal tidur reguler setidaknya untuk tahun pertama. Ini membantu Anda dan bayi.

7 langkah untuk membantu bayi tidur

Meskipun banyak tonggak dalam tahun pertama kehidupan bayi akan mengubah jadwal tidur mereka, dengan rutinitas di tempat akan memudahkan untuk kembali ke jalurnya.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat membantu Anda dan bayi lebih dekat dengan malam-malam yang tenang.

1. Belajar tentang siang hari versus malam hari

Pemahaman bayi baru lahir siang dan malam agak terbatas. Mereka memberi makan, tidur, mengotori popok mereka, dan kemudian mengulang tanpa banyak pertimbangan tentang apakah itu siang atau malam. Itu sampai Anda membantu mereka mempelajari perbedaannya.

Bayi yang baru lahir tidur selama sekitar 16 jam atau lebih setiap hari, dipecah menjadi enam atau tujuh tidur siang dan episode tidur yang lebih lama. Untuk membantu si kecil belajar tentang siang hari versus malam hari, biarkan beberapa kebisingan dan cahaya di siang hari. Pastikan Anda membawanya di luar, karena cahaya alami membantu jam internal mereka melakukan penyesuaian yang tepat. Buat mereka terbiasa tidur siang dengan suara rumah, dan jangan tarik tirai sepenuhnya.

Tidur malam, di sisi lain, harus berada di lokasi yang tenang, dengan lampu mati dan suara-suara dijaga ke tingkat yang lebih rendah jika memungkinkan.

2. Tidur siang di siang hari

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi pada awalnya, tetapi bayi yang lelah tidak akan tenang atau tidur lebih nyenyak di malam hari. Bayi yang baru lahir akan tidur ketika lelah, menstruasi. Dari 4 bulan hingga 1 tahun, kebanyakan bayi memiliki dua tidur sehari tetapi beberapa pergi untuk tiga atau bahkan empat.

Pertahankan waktu tidur siang secara teratur tetapi ingatlah bahwa bayi mengubah kebiasaan mereka saat mereka minum, pilek, atau bepergian. Tidur siang tidak boleh lebih dari tiga atau empat jam, terutama tidur siang terakhir di siang hari, karena dapat mengganggu tidur malam hari.

3. Simpan catatan

Baik Anda menyimpan jurnal atau tidak secara umum, dapatkan satu untuk tidur siang dan tidur bayi.

Anda dapat melacak perubahan dan pola, dan Anda selalu dapat melihat kembali ketika waktunya menantang. Selain itu, jika Anda perlu berkonsultasi dengan profesional, Anda akan memiliki alat bermanfaat di tangan.

4. Rutinitas waktu tidur adalah suatu keharusan

Jika ada satu hal yang dapat Anda berikan kepada anak Anda (dan Anda sendiri), itu adalah rutinitas tidur malam:

    Dapatkan bayi di kamar mandi, diikuti dengan pijatan lembut menggunakan baby oil.
    Redupkan lampu dan bersiap-siap untuk menyusui mereka atau berikan mereka sebotol, tetapi tidak di tempat tidur dan berbaring, karena itu akan mendorong mereka untuk tertidur.
    Meringkuk dengan bayi untuk membaca buku pengantar tidur. Pilih satu dengan gambar dan beberapa kata dan satu kata yang cukup menarik karena Anda akan membacanya lagi dan lagi untuk sementara waktu.
    Nyanyikan lagu pengantar tidur dan buat mereka cukup mengantuk tetapi tidak sepenuhnya tertidur ketika Anda meletakkannya, sehingga mereka akan memperhatikan transisi tetapi tidak cukup aduk untuk menangis atau bangun sepenuhnya lagi.
    Buat tetap singkat, manis, dan konsisten. Mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya akan membantu si kecil Anda menjadi tenang dan merasa aman ketika Anda keluar dari kamar tidur. Setiap bayi berbeda dan beberapa lebih cemas daripada yang lain. Bersiaplah untuk menghabiskan waktu dengan lembut menepuk punggung mereka dan menyanyikan lagu pengantar tidur sampai mereka cukup tenang dan mengantuk.

5. Tidak tertidur saat makan

Kecuali jika Anda bersedia menempatkan diri Anda dan bayi melalui kesusahan karena harus mendapatkan bayi yang disapih dari satu sumber utama kenyamanan di kemudian hari, jangan biarkan mereka tertidur di dada.

Sementara beberapa bayi dapat melakukannya dengan baik dengan menyapih diri dari kebiasaan itu ketika mereka tumbuh dewasa, beberapa akan menjadi sangat tergantung dan oleh karena itu menggunakannya sebagai penopang tidur untuk waktu yang lama. Hapus payudara atau botol dengan lembut sebelum tidur nyenyak. Mulailah ini sedini mungkin, karena rutinitas tidur bayi dapat ditentukan dengan baik oleh 4 hingga 6 bulan.

6. Tetaplah dengan batasan

Goyang bayi untuk tidur adalah hal yang sempurna untuk dilakukan pada hari tertentu, dan karena suatu alasan. Memeluk bayi akan membantu mereka tenang dan merasa aman. Ikatan dengan ibu hanya akan tumbuh lebih kuat karena hormon oksitosin, disekresikan selama menyusui dan berpelukan.

Ngengat tidur dan malam hari seharusnya tidak membuat mereka benar-benar tertidur sehingga mereka akhirnya sendirian dan berteriak minta tolong. Apakah Anda memilih untuk memiliki bayi di kamar tidur Anda atau di kamar bayi, menjaga rutinitas konsisten, bahkan pada jam 2 pagi ketika tingkat penentuan rendah. Ini terbayar dalam jangka panjang saat bayi Anda mulai tidur untuk waktu yang lebih lama. Lima jam dianggap tidur sepanjang malam untuk bayi 4 bulan dan lebih muda.

7. Bersikap fleksibel, tetapi tetaplah dengan rutinitas

Rasa dingin akan mengganggu tidur bayi untuk sementara waktu. Jadi mungkin tumbuh gigi, bepergian, bergerak, dan kejadian tak terduga lainnya yang merusak rutinitas, termasuk memiliki pengasuh anak.

Lakukan yang terbaik untuk menjaga jam mereka tetap konsisten dan langkah-langkah yang mengarah ke waktu tidur tidak berubah.

Menangis atau tidak?

Beberapa orangtua bersumpah bahwa membiarkan bayi-bayi mereka menangis, mengajari mereka menenangkan diri dan mendorong mereka untuk menjadi mandiri.

Sementara penelitian selain anekdotal langka, lawan berpendapat bahwa menangis sendirian dapat membahayakan kepercayaan dan rasa aman bayi, karena bayi biasanya menangis sebagai cara untuk berkomunikasi. Hal ini juga dapat mengganggu orang tua selama proses yang seharusnya tenang dan menyenangkan bagi orang tua dan bayi.
Intinya

Semua bayi mengalami pasang surut saat mereka belajar untuk tidur. Tidur yang baru lahir mungkin menjadi proses gelisah untuk sementara waktu, kemudian kembali ke suara tidur. Kabar baiknya adalah bahwa kebanyakan anak akhirnya akan tidur di malam hari, kecuali masalah medis menyebabkan mereka memiliki tidur yang bermasalah. Hubungi dokter jika Anda mencurigai gangguan tidur.

Keajaiban mendapatkan bayi tidur adalah dengan memastikan rutinitas konsisten yang memungkinkan mereka untuk bersantai dan merasa aman. Ingatlah untuk tidur. Yang paling penting, ingatlah bahwa betapa pun sulitnya beberapa hari dan malam bayi, suatu hari Anda akan kehilangan semuanya, termasuk tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar