Pilek pada Bayi Baru Lahir

Semua bayi dilahirkan dengan kekebalan terhadap penyakit. Meski begitu, butuh waktu untuk sistem kekebalan baru mereka untuk sepenuhnya matang. Ini membuat bayi rentan terhadap infeksi virus, yang menyebabkan pilek.

Ada lebih dari 200 jenis virus yang dapat menyebabkan pilek. Untungnya, kebanyakan pilek yang didapat bayi Anda akan membantu meningkatkan kekebalannya. Meski begitu, pilek pertama mereka bisa menakutkan bagi orang tua.

Bayi dapat terkena pilek pada usia berapa saja atau sepanjang tahun. Paling tidak, paling sedikit ada tujuh pilek sebelum ulang tahun pertama mereka. Jika si kecil Anda ada di sekitar anak-anak yang lebih tua, kemungkinan mereka terkena flu akan meningkat.

Pilek pada bayi baru lahir tidak berbahaya, tetapi mereka dapat dengan cepat meningkat ke dalam kondisi seperti pneumonia atau croup. Setiap penyakit pada bayi di bawah 2 atau 3 bulan adalah alasan untuk memanggil dokter anak mereka, terutama jika mereka demam.
Gejala pilek pada bayi baru lahir

Hidung beraroma atau pilek mungkin adalah petunjuk pertama Anda bahwa bayi Anda telah kedinginan. Pembuangan hidung mereka mungkin mulai setipis dan jernih, tetapi menjadi lebih tebal dan berwarna hijau kekuning-kuningan selama beberapa hari. Ini normal, dan tidak berarti bayi Anda kedinginan semakin parah.

Gejala lain termasuk:

    kecerewetan
    demam
    batuk, terutama di malam hari
    bersin
    mengurangi nafsu makan
    kesulitan menyusui atau minum botol karena hidung tersumbat
    kesulitan jatuh atau tetap tertidur

Pilek pada bayi baru lahir memiliki beberapa gejala yang sama seperti penyakit lain, seperti flu, croup, dan pneumonia. Ini membuat diagnosis di rumah lebih menegangkan bagi orangtua.
Flu

Jika bayi baru lahir terkena flu, mereka mungkin menggigil, muntah, dan diare selain gejala flu biasa. Mereka mungkin juga memiliki gejala yang tidak dapat Anda lihat dan tidak dapat mereka beri tahukan kepada Anda, termasuk sakit kepala, nyeri otot atau tubuh, atau sakit tenggorokan.
Pneumonia

Rasa dingin bisa berlanjut ke pneumonia dengan cepat. Gejala termasuk:

    getar
    panas dingin
    kulit memerah
    berkeringat
    demam tinggi
    sakit perut atau sensitivitas
    batuk memburuk
    nafas cepat atau kesulitan bernafas

Bayi Anda juga dapat mengembangkan warna kebiru-biruan ke bibir atau tempat tidur jari. Ini berarti bayi Anda tidak mendapatkan cukup oksigen dan harus segera dibawa ke rumah sakit.
Croup

Jika bayi Anda dingin meningkat menjadi croup, mereka mungkin mengalami kesulitan bernapas, suara serak, dan batuk menggonggong. Mereka juga dapat membuat suara napas melengking yang terdengar seperti mengi.
Penyebab pilek pada bayi baru lahir

Nama lain untuk pilek umum adalah infeksi saluran pernapasan atas yang viral. Mereka tidak disebabkan oleh infeksi bakteri dan tidak menanggapi antibiotik.

Dokter anak bayi Anda dapat mengambil tes darah, tes urine, atau pengisapan mata atau kulit untuk menentukan apakah penyakit bayi Anda adalah virus atau bakteri. Infeksi bakteri kadang berkembang sebagai komplikasi dari infeksi virus. Mereka juga dapat menyebabkan penyakit, seperti:

    pneumonia
    sakit tenggorokan
    infeksi telinga

Pilek pada bayi baru lahir tidak biasa. Virus-virus yang menyebabkan mereka dapat hidup di udara dan di permukaan yang keras untuk periode waktu yang singkat. Itu memungkinkan transmisi terjadi dengan atau tanpa kontak langsung dengan seseorang yang sakit.

Bayi yang berada di sekitar anak yang lebih tua mungkin lebih mungkin terkena flu. Tetapi bahkan perjalanan ke kantor dokter anak, berpelukan dengan orang dewasa yang penuh kasih, atau berjalan-jalan ke toko dapat mengekspos bayi Anda ke kuman.

Bayi yang diberi ASI memiliki kekebalan yang lebih daripada bayi yang secara eksklusif diberi susu formula. Ini karena menyusui memasok antibodi, sel darah putih, dan enzim untuk bayi Anda. Agen-agen ini melindungi mereka dari infeksi. Bayi yang mendapat ASI memiliki semua, atau sebagian, kekebalan ibu mereka terhadap penyakit yang ia miliki atau pernah alami. Namun, ini tidak berarti bayi yang disusui benar-benar kebal dari masuk angin.
Kapan harus ke dokter

Bayi berusia di bawah 2 atau 3 bulan harus diperiksa oleh dokter jika mereka demam. Ini akan membantu menjaga kondisi yang lebih serius, dan juga akan membuat pikiran Anda tenang.

Demam adalah salah satu cara tubuh bayi Anda bekerja untuk melawan pilek. Meski begitu, demam 100,4 ° F (38 ° C) atau lebih tinggi pada bayi yang berusia di bawah 2 atau 3 bulan membutuhkan panggilan ke dokter.

Anda juga harus menghubungi dokter Anda jika bayi yang lebih tua Anda, antara 3 dan 6 bulan, mengalami demam 101 ° F (39 ° C) atau lebih tinggi.

Tidak peduli usia mereka, demam yang berlangsung selama lebih dari 5 hari membutuhkan panggilan ke dokter dan kemungkinan kunjungan.

Awasi semua gejala bayi Anda. Mereka harus menemui dokter jika mereka memiliki salah satu dari gejala berikut:

    ruam
    muntah
    diare
    batuk persisten atau croupy
    menangis aneh, terdengar tidak biasa
    kesulitan bernapas
    lendir hijau kental atau lendir berdarah dari hidung atau mulut
    demam selama lebih dari 5 hingga 7 hari
    menggosok telinga mereka, atau tanda ketidaknyamanan fisik lainnya atau rasa sakit di mana saja di tubuh mereka
    tanda-tanda dehidrasi, seperti tidak membasahi sebanyak mungkin popok seperti biasanya
    penolakan untuk menyusui atau mengambil botol
    semburat kebiruan di sekitar paku atau bibir

Anda tahu si kecil Anda yang terbaik. Jika mereka tidak tampak seperti mereka sendiri, hubungi dokter anak mereka sehingga Anda dapat mengesampingkan hal yang lebih serius daripada pilek. Itulah yang diinginkan dokter.
Mengobati flu di rumah

Perawatan di rumah untuk bayi yang baru lahir terdiri dari membantu mereka merasa nyaman. Yang harus dan tidak boleh termasuk:
Do's

    Tinggikan kepala bayi Anda untuk membantu memudahkan pernapasan. Anda dapat melakukan ini dengan positioner tidur atau bantal keras yang ditempatkan dengan pas di bawah lembaran yang pas. Jangan gunakan apa pun yang lembut atau enak.
    Berikan banyak cairan, termasuk ASI, susu formula (jika bayi Anda tidak minum ASI), dan air.
    Suction keluar lendir hidung menggunakan tetes garam dan bola isap.
    Melembabkan udara dengan humidifier. Tanyakan kepada dokter Anda apakah mereka merekomendasikan jenis kabut hangat atau dingin. Pelembap yang hangat dapat menimbulkan risiko terbakar bagi anak-anak yang lebih tua dan ingin tahu.

Don`ts

    Antibiotik tidak berfungsi pada virus dan tidak boleh diberikan sebagai pengobatan untuk pilek.
    Obat penurun demam yang dijual bebas, termasuk Bayi Tylenol, tidak disarankan untuk bayi di bawah 3 bulan kecuali diarahkan oleh dokter bayi Anda. Periksa dengan dokter anak Anda sebelum memberikan jenis obat bebas apa pun kepada bayi di bawah 1 tahun. Obat-obat ini mungkin juga tidak direkomendasikan untuk bayi yang muntah.
    Aspirin tidak boleh diberikan pada bayi atau anak.
    Obat batuk dan pilek tidak disarankan untuk anak di bawah 2 tahun.
    Semburan uap, bahkan yang diformulasikan untuk bayi, dapat menyebabkan iritasi pada saluran udara. Jangan gunakan ini baik di kulit atau di alat penguap.
    Jangan biarkan bayi tidur tengkurap, meskipun mereka mengalami kemacetan.

Perawatan lain untuk masuk angin

Tidak ada perawatan lain untuk bayi yang dingin kecuali berlalunya waktu. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda atau orang dewasa yang peduli lainnya tetap dekat untuk memberikan kenyamanan. Ini akan membantu bayi Anda bersantai dan mendapatkan istirahat yang mereka butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar